Unik! Warga Kerinci Temukan Telur Bebek Bercangkang Hitam

    Team

    Telur bebek bercangkang hitam yang ditemukan warga Sebukar, Kabupaten Kerinci (Metrojambi.com/Dedi Aguspriadi)
    Kabar Kerinci - Aneh dan unik. Begitulah gambaran dari sebutir telur bebek yang bikin heboh sebuah keluarga di Desa Sebukar, Kecamatan Tanah Cogok (Tanco), Kabupaten Kerinci, Jambi. 

     Pasalnya, telur bebek yang terbilang unik ini memiliki warna cangkang hitam, sangat berbeda dengan telur pada umumnya yang bewarna putih atau hijau. 

     Awaludin sang pemilik telur bebek unit tersebut mengatakan, bahwa telur tersebut ditemukan di antara telur bebek lainnya di dalam kandang belakang rumahnya pada Minggu Pagi.

    Setiap hari, bebek peliharaanya berjumlah ratusan ekor menghasilkan telur. Memang tidak semuanya bertelur. Biasanya dirinya memungut telur tersebut pada pagi hari.
     
    Mulanya biasa saja, ia memungut satu per satu telurnya. Tapi alangkah terkejutnya ia mendapati pemandangan berbeda.
     
    Dikatakan Awaludin, ada benda berwarna hitam tergeletak di atas tanah, di antara telur bebek lainnya.
    Awaludin kaget dan merasa tak percaya, setelah diperhatikan dengan cermat benda bulat lonjong hitam itu ternyata telur bebek.

    Disebutkan Awaludin, ukurannya sama persis dengan telur bebek warna putih yang dipungut setiap pagi.
     
    Diakuinya, telur bebek bercangkang hitam itu sempat luput dari penglihatan, dan nyaris tak terambil karena warnanya yang gelap.
     
    "Selama puluhan tahun memelihara bebek, baru kali ini saya dapat ada telur yang warnanya hitam, sebelumnya tidak pernah ada telur begini," katanya.
     
    Menurut Awaludin, untuk telur bebek bercangkang hitam tersebut akan disimpan di rumah. "Karena sangat unit," pungkasnya.

    https://www.metrojambi.com/daerah/134525255/unik-warga-kerinci-temukan-telur-bebek-bercangkang-hitam