Monadi Siap Bertarung di Pilkada Kerinci 2024

    Team

    Baliho Monadi (Ist)

    Kerincinews - Dengan semakin dekatnya pemilihan kepala daerah di Kerinci, Monadi telah mengungkapkan kesiapannya.

    Dia menyatakan telah berdiskusi dengan Gubernur Jambi, Al Haris, tentang persiapan untuk kontes kepemimpinan yang akan datang.

    Meski arahan dari gubernur bersifat umum, Monadi telah meminta dukungan gubernur sejak awal.

    “Saya sudah meminta dukungan dari beliau sejak lama.

    Sebagai koordinator wilayah, saya telah menyatakan keinginan untuk bertarung di Pilbup Kerinci 2024, dan beliau merespons positif,” kata Monadi pada hari Kamis, 20 Maret 2024.

    Monadi juga menjelaskan tentang seringnya ia terlihat bersama Penjabat Bupati Kerinci, Asraf, di acara-acara gubernur, yang menimbulkan spekulasi tentang kemungkinan mereka berpasangan.

    Namun, Monadi menegaskan bahwa ini adalah bagian dari dinamika politik yang normal.

    “Saya memiliki hubungan yang baik dengan gubernur dan penjabat bupati,” ungkapnya.

    2 dari 2 halaman

    Mencari Calon Wakil

    Mengenai dukungan partai politik, Monadi mengatakan bahwa ia masih berkomunikasi dengan beberapa partai, namun sudah ada satu partai yang setuju untuk mendukungnya, meskipun belum secara resmi.

    “Satu partai sudah setuju mendukung saya, meskipun surat rekomendasi formal masih dalam proses,” tegasnya.

    Monadi juga telah mempertimbangkan beberapa kandidat untuk menjadi wakilnya, dengan memperhatikan kondisi geografis dan politik di Kerinci.

    “Kami sudah memiliki beberapa kandidat untuk posisi wakil, dengan mempertimbangkan situasi geopolitik di Kerinci, baik di wilayah Hilir maupun Tengah,” jelasnya.

    Dia menambahkan bahwa ia dan calon wakilnya akan bekerja sama untuk memenangkan pemilihan, sambil menjaga hubungan baik dengan para tokoh dan partai yang sukses dalam pemilihan legislatif bulan Februari.

    Sebelumnya, kunjungan Gubernur Jambi Al Haris ke Kerinci telah menarik perhatian publik.

    Selain menyalurkan program pemerintah provinsi, kehadirannya juga menimbulkan spekulasi, terutama ketika ia ditemani oleh dua tokoh yang dianggap sebagai calon kuat untuk Bupati Kerinci, yaitu Asraf dan Monadi.

    Meskipun nama Asraf dan Monadi menjadi sorotan setelah kunjungan gubernur, Asraf tetap fokus pada tugasnya.

    “Saya masih fokus memberikan layanan terbaik untuk warga Kerinci,” ujarnya pada hari Kamis, 21 Maret 2024. Terkait kemungkinan pencalonan Afuan Yuza Putra, putra Asraf yang baru terpilih sebagai anggota DPRD Provinsi Jambi.

    Asraf tidak memberikan komentar lebih lanjut. “Saya bersyukur atas kepercayaan yang diberikan oleh warga Kerinci dan Kota Sungai Penuh,” katanya.

    Dia juga membantah rumor tentang pembicaraan atau arahan dari Al Haris mengenai pemilihan bupati dan gubernur, menegaskan bahwa ia masih fokus pada pekerjaannya untuk masyarakat Kerinci.

    Selanjutnya: Siap Maju